June 12, 2021

Polres Kepahiang Tangkap Tiga Oknum Anggota LSM Peras Kepala Sekolah di Bengkulu

Tiga oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satgas Saber Pungli Polres Kepahiang bersama Tim Elang Jupi wilayah hukum Polda Bengkulu. Tiga oknum anggota LSM itu ditangkap setelah melakukan tindak pidana pemerasan terhadap Yoba Ade Ardiansyah (32) yang adalah Kepala Sekolah SDN 02 Muara Kemumu. Tiga pelaku yang diamankan adalah W (32), SA (41) dan FH (32). Kapolres Kepahiang AKBP Suparman melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau menjelaskan pelaku ditangkap pada Selasa (9/2/2021) malam, setelah korban melaporkan pemerasan yang dialami.

Untuk menangkap pelaku, korban membuat janji dengan F untuk bertemu dan menyerahkan sejumlah uang di sebuah rumah makan. Namun F tidak hadir, dan hanya menyuruh W dan SA untuk mengambil uang dari korban. “Setelah saudara Yoba menyerahkan uang tersebut kepada W, kemudian Tim Satgas Saber Pungli Polres Kepahiang bersama Tim Elang Jupi melakukan tangkap tangan terhadap kedua pelaku tersebut,” jelas Malau.

“Hasil pengembangan kasus, kemudian pada pukul 23.00 WIB, saudara FH diamankan di Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang,” ujar Malau. Saat ini ketiga terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Kepahiang untuk menjalani proses lebih lanjut. Dari para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan handphone. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *