October 7, 2022

Menjelajahi Taman Hutan Raya Kota Penjaringan di Jakarta

Taman Hutan Raya Kota Penjaringan telah menjadi tempat lain yang bagus untuk dijelajahi saat sedang berada di Kota Jakarta, terutama untuk nongkrong dan bersantai. Bagi penduduk setempat, taman hutan ini populer karena lingkungannya yang masih asli.

Banyak warga Jakarta yang datang mengunjungi wisata ini untuk menghilangkan stres dan menemukan kedamaian. Bagi wisatawan luar Jakarta, taman hutan ini memang cocok untuk eksplorasi santai dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan eksplorasi. Jadi, di mana lokasi tepatnya? Simak ulasan Taman Hutan Raya Penjaringan di sini.

 

Lokasi Taman Hutan Raya Penjaringan

Sesuai dengan namanya, lokasi Taman Hutan Raya berada di Kecamatan Penjaringan. Tepatnya berada di Desa Pejagalan Kota Jakarta Utara.

Nah, karena popularitasnya, Taman Hutan Raya Kota Penjaringan selalu memiliki jumlah pengunjung yang tinggi, termasuk pada hari-hari biasa dan hari libur, pasti. Nuansanya terasa nyaman sekaligus menyegarkan karena kehadiran pepohonan yang rimbun dan track yang tertata rapi.

Hal mengesankan berikutnya adalah tentang lingkungan, yang bersih dan terawat. Namun, semua pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan dan membantu menjaga lingkungan

Jelajah Taman Hutan Kota Penjaringan

Dari segi nuansa, wisata Taman Hutan Kota ini ramai saat akhir pekan dan hari libur. Bahkan, jumlah pengunjung setiap hari mencapai 200 orang! Sebagian besar wisatawan adalah para keluarga yang datang dengan anak-anak mereka!

Dengan jumlah ratusan orang mengunjungi Taman Hutan Raya Kota Penjaringan setiap hari, tentu ini menjelaskan mengapa nuansanya terasa begitu ramai, terutama saat akhir pekan.

Hebatnya, Taman Hutan Raya Kota Penjaringan memiliki banyak fasilitas termasuk toilet, danau, area parkir, gazebo, dan banyak lagi! Dalam hal ukuran, taman ini memiliki luas total sekitar 53.506 meter per persegi!

Oleh karena itu, meskipun jumlah pengunjungnya tinggi, taman hutan ini selalu menawarkan suasana yang nyaman karena luasnya. Bahkan memiliki area memancing, yang cocok untuk mereka yang menyukai hobi tersebut. Sebagai alternatif, wisatawan cukup duduk dan bersantai di tepi danau! Pemandangan danau akan menenangkan pikiran mereka, tidak diragukan lagi.

Setiap orang diperbolehkan mengunjungi Taman Hutan Raya Kota Penjaringan dengan bebas. Tidak ada biaya tiket sama sekali! Selain relaksasi dan memancing, pengunjung juga bisa melakukan eksplorasi di sana! Hal ini karena situs wisata memiliki berbagai jenis pohon rindang. Ini berpadu dengan baik dengan trek beraspal dan udara yang menyegarkan.

Cara Menuju Taman Hutan Raya Kota Penjaringan

Tidak sulit untuk mencapai Taman Hutan Raya Kota Penjaringan, asalkan sudah berada di Kota Jakarta terlebih dahulu. Sebenarnya, cara tercepat menuju ke sana adalah dengan pesawat dan tujuannya adalah Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Nanti dari bandara, wisatawan cukup naik Tol Sedyatmo dan langsung menuju ke taman hutan. Jaraknya 20,1 km, jadi perjalanan ini kemungkinan akan memakan waktu sekitar 24 menit.

Apabila Anda datang dari Sumatera Utara, maka pesan tiket pesawat Medan Jakarta terlebih dahulu. Yuk, pesan tiket pesawat murah hanya di Pegipegi. Cukup dengan install saja aplikasi Pegipegi dan cari tiket flight dari Medan ke Jakarta dengan mudah! Banyak sekali harga tiket flight murah untuk dipilih melalui aplikasi Pegipegi. Jadi, unduh aplikasinya yuk, sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.