August 3, 2021

Belajar Crypto untuk Pemula

Belajar Crypto untuk Pemula

Belajar Crypto untuk pemula memang cukup penting untuk dilakukan. Supaya Anda tidak sampai salah dalam melangkah dalam mengurus aset crypto tersebut. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipahami oleh seseorang sebelum akhirnya terjun dalam dunia crypto seperti ini. Karena memang ada banyak hal yang harus dilakukan.

Apa Saja Macam – Macam Aset Crypto yang Perlu Diketahui ?

 

Macam – Macam Aset Crypto

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini terdapat banyak macam aset kripto. Salah satu jenis aset kripto terpopuler adalah bitcoin. Bitcoin pertama kali diciptakan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto. 

Pada tahun 2008 yang lalu ia membuat dokumen sebanyak 9 halaman. Kemudian memberikan penjelasan mengenai sistem pembayaran elektronik peer to peer baru yang kini orang-orang sebut sebagai Bitcoin.

Ia memulai servernya pertama kali pada tahun 2009 silam. Namun, identitasnya hingga kini tidak diketahui secara pasti oleh siapapun. Hal ini juga yang menjadikan aset kripto menarik. Karena tidak dibutuhkan identitas untuk melakukan eksekusi suatu ide.

Berawal dari setelah munculnya Bitcoin, terdapat jenis aset kripto lain yang mempunyai tujuan yang tidak sama. Sekaligus juga menawarkan solusi yang tidak sama juga. Ada beberapa jenis aset kripto lain yang bersifat kripto dibandingkan dengan yang lainnya. Termasuk juga lebih cepat dari yang lainnya, yang mana proses pemrograman dilakukan dengan lebih cepat juga.

Sampai sekarang terdapat lebih dari 500 lebih aset kripto yang ada di luaran. Anda bisa mendapatkannya di exchange atau tidak. Semuanya bergantung pada bagaimana Anda bisa menggunakannya dengan baik.

Trading Aset Crypto

Ada banyak pengguna aset kripto memanfaatkannya untuk melakukan trading. Itu artinya mereka memperoleh keuntungan pada jangka pendek. Cara yang paling sering dipakai oleh para trader untuk bisa memperoleh keuntungan adalah dengan cara melakukan pembelian aset kripto dengan harga yang relatif rendah. Trader akan menjualnya kembali ketika harganya sedang mengalami kenaikan.

Sekian pembahasan mengenai belajar crypto untuk pemula ini. Semoga dapat bermanfaat. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *