September 22, 2021

Astra Dorong Generasi Muda Menjadi Inspirator melalui Program Ini

PT Astra International TBK, kembali mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk semangat melaju bersama menjadi inspirasi melalui program Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia yang digelar mulai hari ini, Selasa (2/3/2021). Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, program Satu Indonesia ini merupakan wujud apresiasi Astra terhadap anak muda Indonesia yang berhasil mempersembahkan karya dalam memajukan bangsa di tengah pandemi Covid 19. Menurutnya, pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh Indonesia tidak dapat diatasi sendiri. Maka dari itu perlu semangat melaju bersama untuk bertahan serta bangkit melawan pandemi Covid 19.

"Dalam gelaran program Satu Indonesia ini, kami memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang senantiasa menghadirkan manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan dan teknologi," kata Riza dalam konferensi pers virtual," Selasa (2/3/2021). Melalui Kick off 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang digelar secara virtual pada hari ini, menjadi bentuk komitmen Astra dalam mendukung generasi muda untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya. Kick off ini sekaligus menandai dibukanya pendaftaran 12th SATU Indonesia Awards 2021. Kegiatan ini diramaikan oleh narasumber yang hadir dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020.

Salah satu penerima apresiasi di bidang teknologi pada Satu Indonesia Awards 2020 berasal dari Bali, yaitu I Gede Merta Yoga Pratama, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 bidang kesehatan dari Kupang Mariana Yunita Hendriani Opat serta Arya Ananda Indrajaya Lukmana. Kemudian penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih pada masa pandemi Covid 19 dari Cilegon Banten berbagi cerita mengenai perjuangan mereka dalam memberi manfaat bagi sekitarnya. Dalam gelarang SATU Indonesia Awards 2021, komposisi juri berasal dari berbagai bidang. Berikut komposisi juri pada gelaran tersebut:

1. Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) 2. Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia). 3. Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta).

4. Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan). 5. Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi). 6. Toriq Hadad (Direktur Utama Tempo).

7. Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni). 8. Billy Boen (Founder Young On Top). 9. Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra).

10. Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra). Dalam Kegiatan ini, Astra menargetkan dapat menjaring 10.000 pendaftar di 2021 atau naik 11 persen dari target tahun sebelumnya. Astra juga merinci, jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2020 mencapai 10.036 atau naik 15,9 persen dari tahun 2019.

Kemudian bentuk apresiasi dari Astra bagi pemenang, seperti pemenang tingkat nasional dan pemenang kategori khusus masing masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp 60 juta dan pembinaan kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *